Rabu 29 Mar 2017 11:05 WIB

Kapten Australia Akui Banyak Tantangan Menuju Rusia

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Mile Jedinak (tengah)
Foto: REUTERS/Ralph Orlowski
Mile Jedinak (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY – Australia berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 2-0 di stadion Sydney pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (28/3). Kemenangan tersebut membawa tim asuhan Ange Postecoglou berada di posisi ketiga grup B.

Setelah kemenangan tersbeut, kapten tim nasional Australia, Mile Jedinak memuji penampilan tim. Sebab, menurutnya saat melawan UEA, Australia bisa memiliki kinerja yang solid dan kembali bangkit.

Dia mengatakan, semua orang mengatakan hal itu menjadi kemenangan yang penting untuk Australia. “Kami tahu itu. Itu semua tentang bagaimana kami tetap tenang dan mengambil peluang kami,” kata Jedinak dikutip dari The Australian, Rabu (29/3).

Meskipun begitu menurutnya, masih ada beberapa hal yang masih bisa dikoreksi dari permainan tim. Jedinak mengatakan, tim masih beberapa kali menyia-nyiakan beberapa peluang meskipun akhirnya bisa menentukan kemenangan tersebut.

Jedinak merasa masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam babak kualifikasi selanjutnya. “Tapi kami masih memiliki banyak urusan untuk dilakukan dan dan kami tidak akan terbawa begitu saja dengan kemenangan ini,” ucap Jedinak.

Postecoglou sudah memberikan upaya terbaiknya melanjutkan formasi barunya meski beberapa pemain masih belum terlalu nyaman. Australia kini berada di posisi ketiga pada grup B terpaut tiga poin dari Jepang yang berada di posisi pertama dengan 16 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement