Kamis 30 Mar 2017 01:03 WIB

Montella Kepincut Aksi Gelandang Muda Sassuolo

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Lorenzo Pellegrini
Foto: EPA/Elisabetta Barracchi
Lorenzo Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella dikabarkan kepincut oleh talenta muda milik Sassuolo, Lorenzo Pellegrini. Dia pun segera mengajukan nama tersebut untuk diboyong pada bursa transfer musim panas 2017 nanti.

Pellegrini musim ini bermain reguler bersama dengan Sassuolo di pentas Serie A. Pada usia yang baru menginjak 20 tahun, ia sudah bisa menjadi andalan bagi tim berjuluk il Neroverdi di lini tengah.

Masuk menjadi tim utama Sassuolo di bawah kepelatihan Eusebio Di Francesco, pemain berdarah Italia tersebut telah mengantongi 23 penampilan. Dan dari jumlah pertandingan tersebut, Pellegrini sukses mencetak lima gol.

Hal inilah yang membuat Montella kepincut untuk memboyongnya. Pellegrini akan diduetkan dengan Manuel Locatelli di lini tengah Rossoneri pada musim depan. Duet pemain muda ini diyakini akan jadi pondasi masa depan Milan.

Sebagaiman dilansir Football Italia, Rabu (29/3) Milan sudah mengutus sang Direktur Olahraga, Massimiliano Mirabelli untuk menyaksikan langsung aksi Pellegrini pada laga Viareggio Cup antara Sassuolo melawan Napoli pada akhir pekan yang lalu. Ini menjadi indikasi bahwa Milan serius untuk bisa mendapatkan produk asal ibu kota Italia tersebut.

Hanya saja, upaya Milan akan mendapatkan sebuah tantangan yang cukup serius dari AS Roma. Pellegrini punya klausul khusus dengan Roma saat memutuskan bergabung dengan Sassuolo pada tahun 2015 lalu.

Giallorossi sebagai klub yang telah membesarkan Pellegrini di tim junior, punya hak khusus untuk membeli Pellegrini jika ia ingin hengkang dari Sassuolo. Roma hanya perlu dana sekitar 1,25 juta euro untuk bisa membawa pulang Pellegrini ke stadion Olimpico pada musim depan.

Selain Pellegrini, Milan juga punya satu bidikan lain di Sassuolo yakni Domenico Berardi. Namun, transfer ini diyakini akan lebih sulit lantaran Milan mesti menyediakan dana dalam jumlah yang lebih besar dan bersaing dengan rival mereka, Juventus serta Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement