Kamis 30 Mar 2017 00:05 WIB

Barcelona Kehilangan Arda Turan Tiga Pekan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Arda Turan
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Arda Turan

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Raksasa Spanyol, Barcelona mengabarkan bahwa Arda Turan mengalami cedera paha. Gelandang asal Turki tersebut diperkirakan absen selama tiga pekan ke depan.

Seperti dikutip laman resmi klub, Rabu (29/3) Turan bergabung dalam skuat timnas Turki dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Finlandia.

Akan tetapi, ia sudah tak bisa bermain ketika Turki menghadapi Moldova dalam laga uji coba. Pada awalnya, cedera yang di alami diduga tak begitu parah. Tapi tes medis yang dijalani sang pemain pada Rabu (29/3) menunjukkan hal berbeda.

Dari tes medis tersebut, diketahui eks pemain Atletico Madrid mengalami cedera otot pada pangkal paha kanan. Ia diperkirakan tak bisa bermain selama tiga pekan.

"Tes medis yang dilakukan pada Rabu ini mengatakan bahwa Arda Turan mengalami cedera pada otot adductor di pangkal paha sebelah kanan. Dia diperkirakan bakal absen selama tiga pekan," demikian pernyataan resmi dari Barcelona disadur 90 Min, Rabu (29/3).

Cedera yang dialami Turan ini bisa menjadi kehilangan besar bagi Barca. Sebab, Blaugrana akan menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat dalam tiga pekan ke depan.

Turan akan absen ketika Los Cules menghadapi Granada, Sevilla, Malaga, dan Real Sociedad dalam lanjutan La Liga. Kemudian, ia juga absen ketika Barca bertemu dengan Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Ketika menjalani laga El Clasico pada 19 April, Barca harus melihat kondisi Turan sebelum menurunkannya dalam duel yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement