Kamis 30 Mar 2017 10:15 WIB

Mourinho: Laga Persahabatan Timnas tak Ada Gunanya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Alastair Grant)
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho sangat menentang jadwal laga persahabatan timnas hanya untuk mengisi kekosongan. Menurut Mourinho, pertandingan persahabatan di jeda internasional yang masih jauh dari putaran final sebuah turnamen antarnegara tidak ada manfaatnya.

Malah baginya, laga persahabatan timnas di tengah jadwal kompetisi level klub yang sedang sangat padat hanya memberikan kerugian. Khususnya, bagi klub yang para pemainnya dipanggil untuk memperkuat timnas.

"Saya sepenuhnya menolak laga persahabatan. Seharusnya laga seperti ini dilakukan beberapa pekan sebelum Piala Eropa atau Piala Dunia. Jangan malah memaksakan laga persahabatan hanya karena beberapa timnas lain melaksanakan laga kualifikasi," kata Mouriho dikutip dari Sky Sports, Kamis (30/3).

Pelatih asal Portugal ini wajar kesal. Pekan laga persahabatan kemarin menyisakan sejumlah pemain Iblis Merah yang cedera. Mereka adalah duo bek Phil Jones dan Chris Smalling. Keduanya dipanggil untuk memperkuat Inggris saat laga persahabatan melawan Jerman.

Terlebih, MU juga harus merelakan 13 pemainnya berkeringat di jeda internasional karena harus memperkuat timnasnya masing-masing. Sebagian dari mereka, kata dia, belum juga kembali ke Manchester untuk melakukan latihan bersama tim. Padahal, MU punya jadwal Liga Primer Inggris melawan West Bromwich Albion (WBA) akhir pekan ini.

"Saya jadi merasa aneh karena sekarang ada pemain kami yang cedera padahal belum bertanding untuk kami," kata Mourinho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement