Kamis 30 Mar 2017 10:25 WIB

Pires Yakin Wenger akan Bertahan di Arsenal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Arsenal Robert Pires mengatakan, Arsene Wenger akan menandatangani kontrak baru di Stadion Emirates. Pires yang bekerja sebagai pelatih di pusat pelatihan klub di Herfordshire, percaya bahwa Wenger akan memperpanjang masa tinggalnya dan kembali membangun skuat Meriam London. 

"Menurut saya, dia akan memperpanjang kontraknya, setidaknya untuk satu musim. Dia termotivasi dan bersedia," kata Pires kepada stasiun radio Spanyol Cadena SER, dilansir dari Sky Sports, Kamis (30/3).

Pelatih the Gunners itu belum mengumumkan secara terbuka soal masa depannya di klub. Padahal saat jeda internasional, ia mengakui ia telah mengambil keputusan.

 Arsenal telah mengalami enam kekalahan dari sembilan pertandingan terakhir mereka. Mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dan kini berjuang untuk mencapai posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

The Gunners duduk di posisi keenam klasemen dengan torehan 50 poin. Situasi Arsenal yang tengah terpuruk telah memicu protes dari para penggemar klub. Apalagi Arsenal terakhir kali memenangkan Liga Primer pada 2004. 

Pires mengatakan, Wenger memiliki tawaran di atas meja. Karena itu, dia harus menandatanganinya. Ia juga mengatakan, Wenger memiliki dukungan dari pemilik klub. Sementara para fan ingin memenangkan gelar, namun Arsenal tidak melakukan hal itu dengan baik. 

"Mereka ada di semifinal Piala FA. Dia harus melanjutkan dan jika dia melakukan, dia harus mengubah banyak hal. Itu adalah hal yang paling penting baginya dan bagi Arsenal. Kami akan melihat apa yang terjadi," kata dia.

Wenger diperkirakan akan mengumumkan soal masa depannya menjelang laga melawan Manchester City akhir pekan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement