Kamis 30 Mar 2017 10:35 WIB

Ini Alasan Lahm Tolak Jabatan Penting di Bayern Muenchen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Philipp Lahm
Foto: AP Photo/Gabriel Pecot
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Kapten Bayern Muenchen Philip Lahm sudah memutuskan untuk pensiun akhir musim ini. Karisma Lahm yang juga jadi kapten timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014 ini pun langsung membuatnya ditawari jabatan penting di klub Bavarian.

Setelah gantung sepatu nanti, Lahm diminta oleh Muenchen untuk menduduki kursi direktur pembantu. Akan tetapi, Lahm mengatakan akan menolak tawaran tersebut.

Pria 33 tahun ini mengatakan, sosok Presiden Muenchen Uli Hoeness masih sangat cakap melakukan pekerjaannya sendirian. Sehingga, menurut Lahm, posisi direktur pembantu tidak terlalu perlu dijabat selama kinerja Hoeness mengesankan.

"Duduk di posisi direktur pembantu akan membuat seseorang bisa memberikan banyak pengaruh terhadap kebijakan klub. Tapi saya tak mau memberikan pengaruh ketika Hoeness masih sangat hebat untuk klub," kata Lahm dikutip dari ESPN, Kamis (30/3).

Lahm menilai, Hoeness terlalu enerjik dan bersemangat muda jika harus dibantu oleh ide-idenya. Menurut dia, sebagai pemimpin tertinggi, ide serta kinerja Hoeness sudah sangat gemilang. 

"Jadi biarkan Hoeness tetap menggunakan gagasannya sendiri untuk klub ini. Terbukti dia sanggup melakukannya selama ini," kata Lahm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement