Kamis 30 Mar 2017 11:26 WIB

Ini 5 Kandidat Pengganti Ibrahimovic di MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA/Federico Gambarini
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Kepergian Zlatan Ibrahimovic dari Manchester United (MU) adalah keniscayaan yang bisa terjadi saat musim ini berakhir. Hal itu karena Ibrahimovic ini hanya punya satu tahun kontrak di United sejak didatangkan pertengahan tahun lalu.

Saat ini, Ibrahimovic dilaporkan tengah menjalin komunikasi untuk perpanjangan kontrak. Tapi, tak menghentikan kabar bahwa manajemen Iblis Merah juga sudah mengambil ancang-ancang untuk mendapatkan pengganti striker jangkung asal Swedia itu.

Beberapa nama erat dirumorkan menjadi bidikan United. Mereka dianggap pantas dan punya kemampuan sepadan menggantikan Ibrahimovic. Berikut lima di antaranya seperti dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (30/3).

1. Romelu Lukaku

Usia: 23 tahun

Kisaran harga: 40 juta pound (Rp 662 miliar)

Striker Everton ini jadi nama pertama yang punya segala syarat untuk bisa jadi pengganti sepadan seorang Ibrahimovic. Punya poster tinggi besar layaknya Ibrahimovic, Lukaku juga memiliki olah bola yang baik untuk ukuran raksasa tubuhnya.

Musim ini, Lukaku membuat 21 gol di Liga Primer Inggris yang membuatnya jadi pemimpin daftar top skorer sementara. Keseluruhan, Pemain asal Belgia menorekan 22 gol dari 30 penampilan di semua kompetisi. Lukaku sendiri sudah menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya di Everton yang tinggal berumur dua tahun. Hal ini tentu jadi sinyal dari eks pemain Chelsea itu bahwa dia siap dipinang oleh klub manapun yang meminati jasanya.

2. Piere-Emerick Aubameyang

Usia: 27 tahun

Kisaran harga: 55 juta pound (Rp 911 miliar)

Bomber milik Borussia Dortmund ini juga digadang akan merapat ke Old Trafford. Aubameyang yang kini jadi top skorer sementara Bundesliga Jerman dengan 23 gol ini memang jadi incaran banyak klub tak terkecuali MU.

Sejauh ini, Aubameyang sendiri selalu mengikrarkan misi untuk bisa bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid. Namun, kapten timnas Gabon ini diyakini lebih tertarik bermain di Liga Primer Inggris yang sesuai dengan karakter permainan cepatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement