Kamis 30 Mar 2017 19:02 WIB

Ronaldo Bangga Namanya Diabadikan di Bandara Madeira

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Gambar pesepakbola Cristiano Ronaldo dipasang di samping papan nama Bandara Internasional Madeira, Portugal
Foto: Armando Franca/AP
Gambar pesepakbola Cristiano Ronaldo dipasang di samping papan nama Bandara Internasional Madeira, Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA – Cristiano Ronaldo merasa terhormat karena nama dan fotonya dipakai buat Bandara Madeira. Bandara di Madeira berganti nama sejak Ronaldo berhasil memimpin Portugal menjuarai Piala Eropa untuk pertama kali sepanjang sejarah pada tahun lalu.

Semula nama bandara di kampung halaman Ronaldo ini adalah Aeroporto Da Madeira. Kini mengalami sedikit penambahan menjadi  Aeroporto Da Madeira Cristiano Ronaldo. Tulisan Cristiano Ronaldo tertera agak kecil di bawah pajangan ilustrasi wajah CR7.

Pergantian nama bandara ini dicetuskan langsung oleh Presiden Regional Madeira Miguel Albuquerque. "Saya bahagia dan merasa terhormat dengan keputusan (memakai nama Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira)," kata Ronaldo, dikutip dari Marca, Kamis (30/3).

Bintang Real Madrid itu mengatakan, sebenarnya masih banyak nama pemain sepak bola besar lain asal Portugal yang lebih layak dipakai di Bandara tersebut. Namun, ia menerima kalau masyarakat Madeira ingin menghargai jasanya buat sepak bola Portugal. "Sekarang era kebebasan dan demokrasi. Masyarakat bebas menentukan," ujar CR7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement