Kamis 30 Mar 2017 22:08 WIB

Patung Ronaldo ‘Nyengir’ Dicemooh

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Patung Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Gregorio Cunha
Patung Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, Ronaldo mendapat kehormatan namanya dijadikan sebuah nama bandara di tempat kelahirannya, Madeira. Tidak hanya namanya yang diabadikan dalam acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Portugal dan Perdana Menteri Portugal itu, namun Ronaldo juga diberi hadiah sebuah patung yang merupai setengah dada hingga kepala lengkap dengan ekspresi wajah.

Patung dengan ekspresi wajah ‘nyengir’ bintang sepak bola Portugal ini terbuat dari perunggu. Dikutip dari the Guardian, dalam pengakuannya, Ronaldo senang dan merasa terhormat mendapat penghargaan seperti ini. Dia juga sangat bangga namanya digunakan sebagai nama sebuah bandara yang sebelumnya bernama Aeroporto Madeira berganti jadi Aeroporto Cristiano Ronaldo.

Namun, bukan soal nama bandara yang menarik bagi publik sepak bola. Namun, yang lebih menarik perhatian dunia, terutama netizen justru soal patung ‘nyengir’ Ronaldo. Patung itu menuai cemooh dari pengguna internet. Bahkan, patung perunggu itu dinilai menyerupai sosok Sloth dari film The Goonies. Selain itu, ekspresi wajah yang dipahat dalam patung itu juga dinilai mirip ekspresi Ecce Homo.

Reaksi netizen sangat beragam, tapi sebagian besar mencemooh ekspresi yang ditampilkan di patung itu. Mantan pesepak bola Irlandia Utara, Niall Quinn berkomentar pedas dan membuat perdebatan soal ekspresi wajah di patung Ronaldo.

Namun, masih dilansir dari the Guardian, sampai saat ini Ronaldo tidak bereaksi soal hujatan netizen terkait ekspresi wajah Ronaldo. Padahal, patung itu diletakkan di tempat strategis, di pintu masuk terminal keberangkatan bandara. Netizen lalu membuat tagar #RonaldoBust untuk mengomentari patung yang dinilai tidak mirip dengan sosok asli bintang Real Madrid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement