Jumat 31 Mar 2017 01:03 WIB

'Higuain Memiliki Masalah Psikologis'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gonzalo Higuain
Foto: EPA/MAURICIO DUENAS CASTAÑEDA
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, KOLKATA – Legenda Argentina, Hernan Crespo mengungkapkan, bahwa Gonzalo Higuain memiliki masalah pada psikologis. Hal tersebut tatkala sang penyerang Juventus itu kerap membuang pelung emas saat membela negaranya pada partai besar.

Higuain dikenal akan kepiawaiannya dalam mencetak gol di jantung pertahanan lawan. Akan tetapi pesepak bola 29 tahun itu dinilai selalu 'mati suri' setiap kali bermain pada partai-partai besar.

Selain itu, pemain yang dijuluki sebagai El Pipita juga pernah gagal dalam mengeksekusi penalti saat Napoli berhadapan dengan Lazio, dalam perebutan tempat di Liga Champions pada 2015. "Kenapa itu terjadi? Jawabannya adalah psikologisnya," kata Crespo dikutip Football Italia, Kamis (30/3).

Lebih lanjut, Crsepo menambahkan, bahwa secara teknik Higuain tidak memilik masalah sedikitpun, "Dia adalah seorang penyerang kelas dunia. Namun, dalam situasi genting seperti final Piala Dunia lalu, semua hal tak terduga dapat terjadi."

Gonzalo Higuain juga kerap gagal dalam mencetak gol pada tiga laga penting, yang berujung pada kekalahan timnas Argentina. Saat final Piala Dunia 2014 melawan Jerman, Higuain yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Manuel Neuer, justru membuang peluang emas tersebut.

Selanjutnya saat melawan Cile dalam final Copa America di tahun 2015. Higuain gagal menciptakan gol melalui berbagai peluang yang telah ia dapatkan. Begitu juga saat final Copa America Centenario, yang juga melawan Cile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement