Jumat 31 Mar 2017 10:14 WIB

Ini Pemain yang Absen pada Derby Liverpool

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Seamus Coleman
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Seamus Coleman

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liga Primer Inggris akan kembali bergulir akhir pekan ini. Salah satu laga terpanas akan hadir pada Sabtu (1/4), saat Liverpool menjamu rival sekota Everton di Anfield dalam laga bertajuk derby Merseyside.

Mengutip laporan 101greatgoals, Jumat (31/3), perjuangan the Toffees lumayan berat di Anfield nanti. Sejumlah pemain utama tim asuhan Ronald Koeman dihantam cedera usai jeda internasional. 

Ada empat pemain yang dipulangkan oleh negaranya dalam kondisi tak bugar. Full baek Seamus Coleman mengalami cedera pada kakinya. Ia mengalami benturan keras dengan pemain Irlandia ketika membela negaranya Wales. Coleman diprediksi akan absen selama 2017. 

Bek Ramiro Funes Mori bermasalah dengan lututnya setelah pulang dari Amerika Selatan. Ramiro cedera saat membela Argentina melawan Bolivia. Sama seperti Coleman, Ramiro juga dikhawatirkan tak dapat lagi tampil untuk sisa musim ini. 

Pemain Irlandia  James McCarthey juga tak dapat memperkuat lini tengah the Toffees. Msalah yang sedang ia hadapi adalah cedera ringan pada bagian hamstring. Tandemnya di lini tengah Morgan Schneiderlin juga bakalan absen karena cedera betis. 

Satu pemain yang dapat diharapkan Koeman nantinya hanya Ross Barkley. Pemain muda 23 tahun itu ikut dipanggil timnas Inggris saat jeda internasional. Namun pelatih Gareth Southgate tidak memainkannya walau sedetikpun. Sehingga kondisi fisik Barkley dipastikan bugar buat lawan Liverpool. 

Selain beberapa nama yang absen karena cedera saat jeda internasional akhir Maret ini, dua pemain Everton sudah ada yang lebih dulu didiagnosa cedera jangka panjang, yaitu Yannick Bolasie dan Mo Besic .

Livepool yang akan jadi tuan rumah juga dalam kondisi tak sempurna jelang derby Merseyside. The Reds kehilangan Jordan Henderson dan Adam Lallana. Henderson mengalami cedera kaki. Lallana cedera paha. Keduannya diprediksi absen selama sebulan ke depan. 

Baca juga: Ini Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs Everton

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement