Jumat 31 Mar 2017 18:04 WIB

Juni Nanti, Podolski Resmi ke Liga Jepang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Lukas Podolski
Foto: ANSA/Matteo Bazzi
Lukas Podolski

REPUBLIKA.CO.ID, KOBE—Lukas Podolski bersiap mendarat di Jepang untuk memperkuat Vissel Kobe.  Vissel mengumumkan, Podolski akan bergabung pada bulan Juni mendatang. Kabar direkrutnya Podolski oleh klub perserta Liga Jepang 1 itu memang sudah tersiar sejak bulan lalu. Akan tetapi, kala itu pemain 31 tahun ini tak mau dulu berkomentar.

Eks penggawa Arsenal ini mengatakan, selama masih berbaju Galatasaray, maka semua tentang dirinya hanya akan mengekspresikan klub Liga Turki itu. "Ini keputusan saya untuk mencari tantangan baru. Tapi sekarang saya hanya mau membicarakan Galatasaray dan saya akan membantu tim ini hingga akhir musim karena para fan sangat luar biasa," kata Podolski dikutip dari Daily Mail, Jumat (31/3).

Vissel merupakan tim yang musim lalu finis di peringkat ketujuh kasta tertinggi Liga Jepang. Bermarkas di stadion Noevir, the Cows, demikian julukan Vissel, dimiliki oleh perusahaan lokal yang bergerak di bidang elektronik, Rakuten.

Podolski sempat jadi striker top Eropa. Selain Arsenal, dia juga pernah memperkuat Bayern Muenchen. Selain itu, Podolski juga selalu masuk skuat Jerman sejak Piala Dunia 2006. Terakhir, dia tampil juga di Piala Dunia 2014 dan mengantarkan tim Panser jadi juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement