Sabtu 01 Apr 2017 11:19 WIB

Koeman Sesali Kondisi Pemain Everton Jelang Lawan Liverpool

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Ronald Koeman
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Ronald Koeman kesal dengan banyaknya pemain kunci the Toffees yang terkapar seusai jeda internasional. Ramiro Funes Mori, Seamus Coleman, James McCarthy merupakan tiga nama yang kemungkinan absen panjang lantaran cedera parah.

Koeman tidak hanya terancam kehilangan ketiganya buat menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (1/4), melainkan juga pada sisa kompetisi. 

"Ini salah satu hal terburuk saya (jeda internasional)," kata Koeman, dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (1/4).

Coleman mengalami cedera pada kakinya. Ia mengalami benturan keras dengan pemain Irlandia ketika membela negaranya Wales. Coleman diprediksi akan absen selama 2017. 

Ramiro harus menjalani operasi lutut setelah pulang dari Amerika Selatan. Ia cedera saat membela Argentina melawan Bolivia. Sama seperti Coleman, Ramiro juga dikhawatirkan tak dapat lagi tampil untuk sisa musim ini. 

Pemain Irlandia James McCarthy juga tak dapat memperkuat lini tengah the Toffees. Masalah yang sedang ia hadapi adalah cedera ringan pada bagian hamstring. Tandemnya di lini tengah Morgan Schneiderlin juga absen karena cedera betis. 

Everton akan bertandang ke markas rival sekota mereka Liverpool yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer saja dari Goodison Park. Laga nanti merupakan derby Marseyside jilid 228. Keduanya selalu berlaga sengit demi mempertahankan ego sebagai klub terbaik di Kota Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement