Sabtu 01 Apr 2017 11:31 WIB

Pelatih Irlandia dan Everton Saling Tuding Cedera Pemain

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
James McCarthy (kiri).
Foto: EPA/PETER POWELL
James McCarthy (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL- Gelandang andalan Everton James McCarthy mengalami cedera hamstring seusai memperkuat negaranya Republik Irlandia akhir Maret kemarin. Kemungkinan James akan absen selama enam pekan ke depan. 

Cedera gelandang 26 tahun ini memantik perseteruan antara pelatih Everton Ronald Koeman dengan manajer Republik Irlandia Martin O'Neil. 

Koeman pertama yang melancarkan kritik. Ia menyebut O'Neil terlalu memaksakan James bermain dalam dua laga. 

"O'Neil telah mengabaikan saran dari tim medis Everton. Ia tidak memikirkan kondisi pemain," kata Koeman, dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (1/4).

Koeman pusing karena selain McCarthy ada beberapa pemain lainnya yang juga pulang dalam kondisi cedera pasca jeda internasional. Pelatih asal Belanda tersebut dengan keuatan minus jelang menghadapi Liverpool nanti malam pada derby Merseyside. 

Tak terima dengan tudingan Koeman, O'Neil balik membalas. Bekas pelatih Aston Villa tersebut menyalahkan selama ini Everton yang tidak menjaga kondisi McCarthy. Republik Irlandia selama ini kata dia justru memperhatikan kondisi McCarthy yang memang rentan cedera. 

Ia menyebut McCarthy yangtak mendapatkan istirahat dan bermain penuh dalam tiga laga pertama the Toffees setelah tampil pada Piala Eropa 2016.

"Kami tak pernah memanggil McCarthy sejak Oktober lalu. Ia benar-benar di bawah pengawasan Everton. Sebaiknya Koeman dan Everton yang introspeksi," ucap O'Neil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement