Sabtu 01 Apr 2017 11:41 WIB

7 Fakta Angka Jelang Derby Merseyside

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Liverpool vs Everton
Foto: REPUBLIKA/Iftah Israr
Liverpool vs Everton

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Derby Merseyside jilid 228 akan tersaji di Stadion Anfield, Sabtu (1/4). The Reds akan mengincar kemenangan dari Everton untuk memperbesar peluang aman di empat besar. Liverpool sedang bercokol di peringkat empat klasemen Liga Primer dengan nilai 56.

Everton juga memiliki ambisi serupa. Sebab, the Toffees yang berada di posisi tujuh hanya terpaut enam angka dari Liverpool atau mengoleksi nilai 50. Berikut tujuh fakta angka menjelang pertandingan Liverpool versus Everton, dikutip dari BBC:

1

Everton hanya kalah satu laga di 12 pertandingan terakhir. Mereka memenangkan delapan laga dan memetik hasil seri tiga kali. Catatan tersebut juga diperindah dengan membukukan empat clean sheet dalam lima pertandingan terakhir.

5

Striker Everton Romelu Lukaku sudah lima kali membobol gawang Liverpool di Liga Inggris. Namun sayangnya baru sekali ia dapat melakukan hal itu di Anfield.

7

Liverpool tak terkalahkan dari Everton selama tujuh tahun. Kemenangan terakhir The Toffees atas The Reds terjadi pada Oktober 2010  lalu di Goodison Park. Everton menang 2-0 lewat gol yang dicetak Tim Cahill dan Mikel Arteta. 

3

Jurgen Klopp berpeluang jadi manajer pertama Liverpool yang dapat memenangkan tiga derby secara berturut-turut. Dua pertamuan sebelulnya Klopp selalu membawa Liverpool menang. Kemenangan pertamanya pada 21 April 2016 dengan skor 4-0 di Anfield. Kedua adalah 20 Desember tahun  lalu 1-0 di Goodison Park.

18

Sudah 18 tahun Everton tidak pernah menang di kandang Liverpool. Terakhir The Toffees menang di Anfield pada 27 September 1999 lalu dengan skor 1-0. Setelah itu Anfield kerap jadi tempat yang angker buat Everton. 

4

Jika nanti The Reds memetik kemenangan akan menjadi catatan tersendiri tahun ini. Liverpool selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir di kandang, tapi tak mampu meraih kemenangan empat secara berurutan.

14

Liverpool tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir jika berhadapan dengan klub 10 besar Liga Primer Inggris. Hal itu bisa berlanjut jika mereka tidak kalah dari Everton. Tim asuhan Ronald Koeman sekarang adalah tim peringkat tujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement