Sabtu 01 Apr 2017 11:51 WIB

7 Fakta Angka Jelang Laga MU Vs West Brom

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Manchester United vs West Bromwich Albion
Foto: Premierleague.com
Manchester United vs West Bromwich Albion

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United akan menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (1/4). Berada di posisi kelima di Liga Primer Inggris membuat MU masih memiliki peluang untuk melaju ke Liga Champions. 

Sementara West Brom juga sama berambisinya dengan MU untuk mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa. Berikut tujuh fakta menjelang pertandingan MU vs West Brom: 

2

West Brom berhasil memenangkan dua pertandingan melawan Manchester United dalam laga Liga Primer Inggris. Dua kemenangan West Brom didapatkan saat bertandang ke Old Trafford dengan skor 2-1 pada September 2013 dan 1-0 pada Mei 2015.

2

Manchester United hanya hanya kebobolan dua gol dalam sembilan pertandingan di Old Trafford pada tahun ini di semua kompetisi. Kedua hal tersebut berhasil dilakukan oleh lewat gol penalti yang dilakukan lawannya. 

3

West Brom telah memenangkan tiga dari tujuh pertemuan liga melawan MU sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer. 

9

Iblis Merah hanya berhasil mencetak gol 9,1% dari seluruh percobaan yang mereka lakukan Liga Primer Inggris musim ini. Hasil itu merupakan rasio terendah mereka dalam satu musim kompetisi sejak 2004-2005 (8,2%).

(Baca juga: Mourinho Mengaku Minta Maaf kepada Schweinsteiger)

8

Dari delapan laga tandang West Brom di Liga Primer Inggris, mereka hanya berhasil mendapatkan satu pada malam tahun baru saat melawan Southampton. Namun, Baggies hanya mengalami dua kekalahan dari delapan pertandingan liga mereka. 

18

Manchester United belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir sejak kalah dari Chelsea pada 23 Oktober 2016. 

300

James Morrison akan membuat penampilan ke-300 nya di Liga Primer Inggris saat melawan MU malam ini di Old Trafford. Dia akan menjadi pemain Skotlandia keempat yang bisa meraih itu setelah Darren Fletcher, Paul Telfer, dan Gary McAllister. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement