Ahad 02 Apr 2017 08:51 WIB

Conte: Crystal Palace Tunjukkan Mereka Tim Bagus

Rep: Agus Raharjo/ Red: Ilham
Penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha (kanan) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Chelsea.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha (kanan) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dipermalukan tim tamu, Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-29, Sabtu (1/4), malam. Chelsea menyerah di Stadion Stamford Bridge dengan skor tipis 1-2 dari skuat asuhan Sam Allardyce.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menegaskan, ini membuktikan bola tetap bundar dalam sepakbola. The Blues Chelsea harus menerima kekalahan ini meskipun mereka masih kokoh di peringkat pertama Liga Primer Inggris. Pelatih asal Italia memuji permainan yang ditunjukkan Palace.

“Saya pikir mereka menunjukkan mereka adalah tim yang bagus,” kata Conte dikutip dari BBC Sport, Ahad (2/4).

Tiga gol di laga itu dicetak saat pertandingan belum genap 15 menit. Chelsea membuka gol pertama di laga itu melalui aksi gelandang Cesc Fabregas pada menit ke-5. Namun, Palace berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol pada menit ke-9 dan 11.

“Ketika Anda kebobolan gol dengan cara seperti itu, Anda harus memahami situasi dan memerbaiki kesalahan-kesalahan itu,” kata Conte.

Mantan pelatih tim nasional Italia itu mengungkapkan, laga seperti ini dapat terjadi di Liga Primer Inggris. Menurutnya, apapun dapat terjadi di Liga Primer, terlebih banyak tim kuat yang ada di kompetisi kasta tertinggi negeri Ratu Elizabeth ini.

Namun, Conte menegaskan, dirinya tidak akan larut dalam kekalahan untuk waktu yang panjang. Masih banyak laga menanti di Liga Primer sebelum musim berakhir. Chelsea saat ini masih kokoh di puncak dengan selisih 7 angka dari peringkat 2 yang dihuni Tottenham Hotspur. Kini, Conte akan fokus untuk melakoni laga besar lainnya melawan Manchester City.

“Sekarang kami harus memikirkan laga berikutnya. Jika kami menang kami akan senang, tapi saat ini sangat penting untuk fokus pada Manchester City,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement