Ahad 02 Apr 2017 09:48 WIB

Sam Allardyce: Tiga Angka dari Calon Juara Sangat Manis

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
Sam Allardyce
Foto: Reuters/John Sibley
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Crystal Palace, Sam Allardyce memgaku senang dengan penampilan timnya saat memermalukan Chelsea di Stamford Bridge. Palace mampu menang dengan skor 2-1 dan mencuri tiga angka di markas Chelsea. Dua gol kemenangan Palace dicetak oleh Wilfred Zaha dan Cristian Benteke.

“Ini tiga angka yang manis, untuk bertandang ke markas tim juara—atau tim yang saya pikir akan menjadi juara—dan menang,” tutur Allardyce dikutip dari BBC Sport, Ahad (2/4).

Mantan pelatih tim nasional Inggris ini menilai Liga Primer Inggris menunjukkan jati dirinya. Pertandingan di Liga Primer memang sering membuat shock banyak orang. Laga-laga di kompetisi kasta tertinggi di Inggris dapat membuat orang terhenyak dangan mengatakan ‘wow’.

Secara kualitas, apa yang ditunjukkan Palace sangat menakjubkan. Allardyce menilai timnya bermain dengan karakter khas dari tim ini. Laga menunjukkan Palace untuk pertama kalinya bermain sangat dalam ke pertahanan mereka sendiri. Setelah unggul pad amenit ke-11, Allardyce mengaku Chelsea akan terus menyerang.

 

“Pertahanan kami luar biasa, kiper luar biasa,” tegas dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement