Senin 03 Apr 2017 00:02 WIB

Sagna: Wenger Manajer Top Seperti Sir Alex Ferguson

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Bacary Sagna
Foto: EPA/NIGEL RODDIS
Bacary Sagna

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Bek kanan Manchester City, Bacary Sagna mengatakan, bahwa Arsene Wenger adalah seorang pelatih legendaris seperti Sir Alex Ferguson. Wenger memang tengah berada dalam masa sulit bersama Arsenal. Hal tersebut dikarenakan performa buruk yang terus menerus ditunjukan kesebelasan asal London Utara di beberapa laga terakhir.

Alhasil, beberapa suporter Gooners mendesak sang Professor meninggalkan kursi kepelatihan Arsenal pada akhir musim nanti dan meminta pihak klub mencari pengganti yang lebih baik. Namun, perbedaan pendapat datang dari full bek asal Prancis, Sagna menilai bahwa Wenger merupakan pelatih terhebat dan pantas bertahan di sana (Emirates Stadium).

"Bagi saya, Wenger adalah manajer top, sama seperti Ferguson, berada tepat di atas. Saya melihat dia berjuang karena Arsenal adalah hidupnya, ia cinta klub. Saya bersamanya di Arsenal dan saya melihat ia terluka saat ini," ujar Sagna dilansir Mirror, Ahad (2/4). Sagna menambahkan bahwa para fan harus melihat apa yang telah dilakukan pelatih 67 tahun tersebut bersama kesebelasan yang merak cintai.

Wenger merupakan orang yang mendatangkan Sagna ke Arsenal pada 2007 silam. Sagna akhirnya hengkang ke Manchester City pada 2014 lalu usai mempersembahkan gelar Piala FA pada musim terakhirnya bersama Meriam London. Adapun, laga Arsenal lawan Manchester City pada malam ini berakhir imbang 2-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement