Senin 03 Apr 2017 01:58 WIB

Wenger: Fans Menyelamatkan Arsenal dari Kekalahan Saat Menjamu City

Rep: Bambang Noroyono / Red: Nur Aini
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memeluk gelandang Arsenal, Granit Xhaka seusai laga Liga Primer di stadion Emirates, Ahad (2/4). Laga berakhir imbang 2-2.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memeluk gelandang Arsenal, Granit Xhaka seusai laga Liga Primer di stadion Emirates, Ahad (2/4). Laga berakhir imbang 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memang gagal meraih kemenangan saat menjamu Manchester City. Tapi, skuat pelatih Arsene Wenger tersebut, mampu menahan imbang the Citizen dengan skor 2-2. Perolehan satu angka hasil laga pekan ke-29 Liga Inggris kali ini, positif bagi the Gunners mengingat hasil negatif kesebelasan tersebut pada laga-laga sebelumnya.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Arsenal terpukul dengan kekalahan telak dua kali berturut-turut. Saat melawan West Brom, pada pekan ke-28, tim dari London Utara itu, takluk 1-3. Skor serupa, 3-1 saat melawan Liverpool pada pekan ke-27. Rangkain hasil negatif tersebut, sebetulnya masih berlangsung di dua laga sebelum Arsenal, menang 2-0 saat menjamu Hull City pada pekan ke-26.

Rangkaian hasil negatif tersebut, membuat para fans, mendorong menejemen di stadium Emirates memecat pelatih asal Prancis tersebut. Meski desakan tersebut masih ada sampai hari ini tetapi Wenger mengatakan, hasil imbang usai menjamu City, merupakan upaya meyakinkan para fans dengan perbaikan yang akan dia lakukan bersama Arsenal pada laga selanjutnya.

Pekan mendatang, Arsenal akan bertanding melawan West Ham. "Saya harus mengatakan, meskipun dengan apa yang terjadi pada fans, saya merasa mereka merupakan penggemar fantastis," ujar dia, usai laga seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (3/4). Kata dia, para fans menjalankan fungsinya dengan baik dengan memberikan motivasi yang berarti saat tim tersebut, tertinggal pada babak pertama.

"Saat yang sulit bagi kami saat tertinggal 1-0. Begitu juga setelah istirahat dengan skor 2-1. Dan saya merasa mereka (fans) benar-benar fantastis membantu kami melewati keadaan sulit dalam pertandingan hari ini," ujar dia.

Arsenal memang sempat dibungkam di awal pertandingan lewat gol cepat milik gelandang serang City, Leroy Sane pada menit ke-5. Arsenal, baru bisa membalas kebobolan tersebut, pada menit ke-40 lewat gelandang Theo Walcott. Akan tetapi, pada menit ke-42, penyerang tamu, Sergio Aguero menutup babak pertama dengan skor 1-2.

Pada babak kedua, Arsenal diselamatkan oleh gol milik gelandang Skhadron Mustafi pada menit ke-52. Hasil menjadi imbang 2-2 sampai dengan pertandingan usai. Raihan satu angka kali ini, dirasakan Wenger sebagai hasil positif saat tim kepelatihannya mengalami krisis kepercayaan dari para fans.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement