Senin 03 Apr 2017 09:02 WIB

Welbeck Salahkan Kinerja Pemain Ketimbang Wenger

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Danny Welbeck
Foto: REUTERS/Albert Gea
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Striker Arsenal, Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck tak mau menyalahkan pelatih Arsene Wenger atas performa kurang meyakinkan the Gunners musim ini. Menurut striker Inggris tersebut, yang lebih tepat disalahkan adalah para pemain Arsenal yang kerap tidak fokus selama pertandingan. “Saya pikir kita harus nilai dari kinerja kami (pemain Arsenal). Kami mudah diserang dan kebobolan," kata Welbeck, dikutip dari Four Four Two, Senin (3/4).

Namun, pada saat kencangnya kritik terhadap Wenger dan Arsenal, Welbeck tetap mengapresiasi pencapaian Meriam London. Pada laga terbaru, Arsenal ditahan seri 2-2 oleh tim tamu Manchester City di stadion Emirates, Ahad (2/3) malam WIB.

Pada laga tersebut Arsenal dua kali tertinggal oleh lawan. Dan dua kali pula Arsenal merespons dengan gol balasan. Melawan Thye Citizens yang merupakan tim bertabur bintang dan dilatih Pep Guardiola menurut striker 26 tahun itu, tidaklah mudah.

Bisa mengejar dan menyamakan skor kata dia sudah memperlihatkan bahwa Arsenal masih punya mental pemenang. Dan hal itu adalah buah dari kerja Arsene Wenger.  “Musim ini memang tidak cukup baik bagi kita. Tapi Arsenal tetap punya karakter," ujar Welbeck.

Arsenal kini duduk di peringkat enam dengan nilai 51. Terpaut tujuh angka dari Manchester City di posisi empat.

Desakan pemecatan terhadap Wenger kini sedang kencang dilakukan fan Arsenal.

Mereka merasa Wenger sudah tidak relevan lagi berlanjut di Arsenal. Kontrak pelatih asal Prancis itu akan berakhir pada Juni tahun ini. Wenger belum mengambil keputusan akankah berlanjut atau tidak berkarier di klub London Utara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement