Senin 03 Apr 2017 09:14 WIB

Montella Bela Blunder Donnarumma

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Vincenzo Montella
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, PESCARA—Milan hanya mampu meraih satu angka setelah ditahan imbang 1-1 tim tuan rumah, Pescara, Ahad (2/4) malam. Dua gol di laga itu dicetak oleh pemain Milan. Sebuah gol untuk Pescara lahir dari blunder yang dilakukan kiper muda Milan, Gianluigi Donnarumma yang gagal mengontrol bola umpan Gabriel Paletta.

Berada dalam tekanan, Paletta memberikan operan ke Donnarumma yang berdiri bebas. Namun, operannya tidak mampu dikontrol dengan baik oleh Donnarumma. Bola justru meluncur deras masuk ke gawang Rossoneri yang sudah kosong.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella membela pemain berbakatnya itu atas gol bunuh diri yang dicetak Paletta. “Kesalahan bisa terjadi, Gigio (Donnarumma) hanya butuh rileks,” tutur Montella menanggapi blunder kiper utama Milan itu dikutip dari Football Italia, Senin (3/4).

Baca juga, Donnarumma Minta Maaf Atas Blundernya.

Montella mengungkapkan, kondisi saat gol itu terjadi karena timnya berada dalam tekanan. Terlebih, gol itu membuat laga harus berakhir imbang. Menurut Montella, kalau laga berakhir dengan kemenangan Milan, kondisi di internal Milan mungkin akan menertawakan gol bunuh diri itu. Dia akan membuat blunder Donnarumma sebagai bahan candaan.

Montella memastikan, satu hal yang pasti bahwa gol itu adalah akibat adanya kesalahpahaman. “Ada kesalahpahaman, Paletta sedang ditekan pemain lawan dan Donnarumma berada di posisi yang tepat (untuk menerima bola), dia hanya keliru di sentuhan pertamanya,” tutur Montella.

Milan patut berterima kasih pada Mario Pasalic yang mencetak gol pada menit ke-41 untuk menyamakan kedudukan. Gol ini membuat Milan berhasil menahan imbang Pescara dan berhak mendapatkan satu angka. Milan masi tertahan di peringkat 7 klasemen sementara hasil mengumpulkan 54 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement