Selasa 04 Apr 2017 08:46 WIB

Ferguson Yakinkan Ronaldo Gunakan Nomor 7 di MU

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA/Lindsey Parnaby
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo mengenang kepercayaan yang diberikan Sir Alex Ferguson 14 tahun lalu. Ferguson adalah sosok penting yang mengubah Ronaldo dari pemain yang tak dikenal menjadi megabintang dunia. 

Ferguson merekrut Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003 ketika usianya masih 18 tahun. Ketika itu, Ronaldo belum dikenal dunia meskipun bakatnya menyita perhatian sejumlah klub top Eropa. Ketika itu, jika ada yang menyebutkan Ronaldo, maka  pecinta sepak bola berpikir tentang bintang besar Brasil Luis Nazario de Lima.

"Saya ingin kamu kenakan nomor 7 (di MU)," begitu kata Ronaldo menirukan ucapan Fergie, dikutip dari ESPN, Senin (3/4). 

Begitu tiba di MU, Ferguso meminta Ronaldo mengenakan kostum nomor 7. Padahal, ia meminta nomor 28 kepada Ferguson. Nomor ini dipakainya saat bersama Sporting. 

Ia merasa minder karena belum punya nama besar. Sebelumnya, nomor 7 dipakai oleh David Beckham yang hijrah ke Real Madrid. Ada pula Eric Cantona dan George Best yang merupakan bintang MU pada masa lalu. 

"Saya terkejut. Karena saya tahu nomor 7 MU selalu dimiliki pemain besar," kata dia.

Ternyata Ronaldo membuktikan diri bahwa ia merupakan salah satu pemain besar dunia. Ronaldo sudah memenangkan empat gelar Ballon d'Or, tiga gelar Liga Champions di klub dan satu Piala Eropa buat Portugal. 

Keberhasilannya saat ini, kata Ronaldo, tak bisa dimungkiri berkat kehadiran Fergie dan kepercayaan MU. Ronaldo mempelajari banyak hal selama lima tahun awal di Old Trafford. Baginya masa-masa di MU seperti di dalam sebuah mimpi yang indah. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement