Selasa 04 Apr 2017 12:14 WIB

Walter Samuel Ingin Belajar di Inter Sebelum Jadi Pelatih

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Walter Samuel
Foto: EPA/GEORGIOS KALAS
Walter Samuel

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan bek Inter Milan Walter Samuel punya cita-cita menjadi pelatih. Sekarang, ia ingin belajar banyak kepada Stefano Pioli.

Pioli adalah orang yang menginginkan Samuel kembali ke Inter untuk jadi asisten pelatih. Samuel sudah bekerja sama dengan Pioli sejak November 2016 lalu. 

"Saya memang punya masa depan menjadi seorang pelatih. Tapi berdiri di pinggir lapangan menjadi pengarah strategi tidaklah mudah," kata Samuel, dikutip dari Football Italia, Selasa (4/4).

Samuel berkarir di Inter cukup lama, yakni sejak 2005 sampai 2014. Samuel adalah elemen penting kala I Nerazzurri memenangkan treble winners 2010 lalu. Samuel mengakhiri karirnya di klub Swiss FC Basel. 

Usai pensiun jadi pemain tahun lalu, sebenarnya bekas pemain timnas Argentina itu tidak berpikir jadi pelatih. Ia pesimistis dengan pekerjaan tersebut karena sosoknya yang tertutup. Samuel tidak mudah cair berbicara banyak di depan umum. 

Namun ketika Inter ingin dirinya menjadi asisten Pioli, Samuel tidak dapat menolak. Karena bekas pemain Boca Junior, AS Roma dan Real Madrid itu merasa punya ikatan batin dengan La Beneamata. Setelah hampir enam bulan bekerja jadi asisten pelatih barulah Samuel paham bahwa ia bisa belajar jadi pelatih secara perlahan. 

"Posisi ini (asisten pelatih) memberi saya pengalaman baru," ucap Samuel. 

Samuel merasa akrab dengan banyak pemain Inter saat ini. Ia mengaku sangat dekat dengan Rodrigo Palacio. Keduanya sama-sama asal Argentina yang pernah bermain satu tim baik di Inter dan juga Argentina. Palacio punya panggilan tersendiri buat Samuel. Ia memanggil Samuel dengan sebutan Cabeza, yang artinya bos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement