Selasa 04 Apr 2017 16:12 WIB

Jelang Lawatan ke Old Trafford, Koeman Puji Ibrahimovic

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Ronald Koeman
Foto: EPA/Thomas Eisenhuth
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Everton akan melakukan lawatan ke markas Manchester United (MU), dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (4/4) dini hari WIB. Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Everton, Ronald Koeman, mengatakan, ia tidak meragukan kemampuan bintang MU, Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih asal Belanda ini lantas mengatakan, bahwa Ibra tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.  "Saya tidak terkejut pada aksinya di Liga Primer, karena dia benar-benar berbakat dan kuat. Dan mungkin secara mental dia adalah salah satu pemain terkuat yang saya tahu. Saya masih mengagumi anak itu," kata Koeman, dilansir dari FourFourTwo, Selasa (4/4).

Ibra tiba dari juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer pada 2016 lalu. Striker asal Swedia itu telah membuat transisi mulus, dengan mencetak 26 gol di semua kompetisi untuk Iblis Merah.

Setelah menjalani larangan tiga pertandingan, pemain berusia 35 tahun itu kini kembali beraksi saat timnya menjamu Everton. Ibra akan melakukan reuni kembali dengan Koeman, yang merupakan mantan pelatihnya di Ajax. Koeman melatih klub raksasa Belanda itu saat Ibra masih muda.

Pelatih berusia 54 tahun itu lantas mengatakan, ia mengetahui betul sosok Ibra. Menurutnya, Ibra masih menunjukkan performa dengan baik pada usianya saat ini. Ibra menunjukkan dirinya sebagai pemain yang masih begitu penting untuk tim dengan mencetak gol.

Hal itu menurutnya telah menunjukkan dia sebagai salah satu pemain terbaik. "Saya memiliki rasa hormat luar biasa untuknya. Saya melatih Zlatan saat ia muda dan terkadang juga sulit. Tapi, oke, itu normal. Saya juga lebih baik  sekarang menjadi pelatih daripada ketika saya 19 tahun," ujarnya.

Koeman menyebut Ibra sebagai pemain yang lucu. Saat melatih Ajax, ia memiliki banyak pemain pemain muda  dengan bakat yang sangat besar saat itu. Mereka di antaranya, Rafael Van der Vaart, Nigel De Jong, John Heitinga, Mido, dan Ibrahimovic. "Saya bertemu dengan Zlatan tiga atau empat kali dalam empat atau lima bulan terakhir. Jika kita berbicara tentang waktu itu di Ajax, dia tahu benar bagaimana dia saat berusia 19 dan bagaimana dia sekarang," tambahnya.

Saat ini, Everton duduk di urutan ketujuh klasemen Liga Primer. Mereka terpaut tiga angka di belakang Manchester United, yang ada di posisi kelima.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement