Rabu 05 Apr 2017 08:15 WIB

Lichtsteiner Optimistis Juventus Raih Treble

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner.
Foto: AP Photo
Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Pemain bertahan Juventus, Stephan Lichtsteiner meyakini bahwa timnya dapat meraih gelar treble pada musim 2016/2017. Signora Omicidi sejauh ini masih melaju di tiga kompetisi berbeda yakni Liga Champions, Coppa Italia, dan Serie A. Untuk kompetisi domestik sendiri Juventus masih nyaman menduduki posisi pertama. Sedangkan di Coppa Italia mereka tengah memastikan tiket ke partai final melawan Napoli.

Pun demikian, Lichtsteiner mengatakan, rengkuhan tripel gelar selalu menjadi idaman setiap pemain dan klub. "Kami dalam pacuan merebut Scudetto, kami pun berpeluang mencapai final di Coppa Italia Rabu nanti, lalu kami akan menghadapi perempat final Liga Champions kontra Barcelona. Ini sungguh jadi bulan yang genting, di mana kami akan berusaha menggapai semua target kami," tegas pemain asal Swiss dikutip Football Italia, Selasa (4/4).

Lebih lanjut eks pemain SS Lazio tersebut mengungkapkan kunci untuk mengamankan tiga gelar lahir dari keinginan yang besar serta mentalitas yang sama di setiap pertandingan. "Anda harus memainkan setiap laga sebagaimana Anda menghadapi Barcelona, dengan kecepatan yang sama dan mentalitas yang sama. Kami sudah banyak menjuarai trofi domestik dalam beberapa tahun terakhir dan sekarang kami, juga para fan, menginginkan Liga Champions."

Bianconeri masih memuncaki klasemen sementara Serie A, unggul enam angka dari AS Roma. Di ajang Coppa Italia, Juve sudah mencapai semifinal dan bahkan telah meraih kemenangan pada leg pertama dengan skor 3-1. Sementara Liga Champions, Juve lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement