Rabu 05 Apr 2017 18:12 WIB

Rooney Berpeluang Absen Lawan Sunderland Akibat Gangguan Engkel

Penyerang Manchester United Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Carl Recine
Penyerang Manchester United Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney dapat absen dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Sunderland karena masalah engkel. Ini diungkapkan oleh pelatih MU Jose Mourinho.

Cedera telah membatasi aksi Rooney bersama Iblis Merah. Dia absen saat MU ditahan imbang 1-1 oleh mantan klubnya Everton di Old Trafford, Rabu (5/4) dini hari WIB, akibat sakit di pergelangan kaki. Rooney baru tampil tiga kali dalam dua bulan terakhir.

"Saya tak tahu. Tapi dua engkel, saya kira tak mudah untuk pulih dalam beberapa hari," kata Mourinho kepada media Inggris, seperti dikutip Reuters, Rabu.

MU akan bertandang ke markas Sunderland, Stadium of Light pada Ahad (9/4). Iblis Merah akan berhadapan dengan tim juru kunci yang dipoles oleh eks pelatih MU David Moyes.

Trio Chris Smalling, Phil Jones, dan Juan Mata sudah dipastikan absen pada laga ini karena menderita cedera yang butuh waktu pemulihan lama. Smalling dan Jones cedera saat memperkuat Inggris bulan lalu, sementara Mata baru menjalani operasi pangkal paha.

Kabar baik bagi Mourinho, bek kanan Antonio Valencia tampaknya bisa kembali beraksi setelah diistirahatkan ketika melawan Everton.

MU punya catatan tiga kekalahan, lebih baik dari pemuncak klasemen Chelse. Akan tetapi, Iblis Merah mencatatkan hasil imbang terbanyak di liga musim ini, yakni 12 kali.

Ini membuat peluang Zlatan Ibrahimovic dkk finis di zona Liga Champions makin berat. MU baru mengumpulkan nilai 54, terpaut empat angka dari Manchester City di posisi empat atau batas akhir lolos ke Liga Champions lewat jalur kualifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement