Rabu 05 Apr 2017 20:59 WIB

9 Fakta Angka Jelang Duel Arsenal Vs West Ham

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Arsenal vs West Ham United
Foto: REPUBLIKA/Iftah Israr
Arsenal vs West Ham United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal berambisi mengamankan tiga angka saat menjamu West Ham United pada laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (6/4) dini hari WIB. The Gunners butuh angka untuk menjaga peluang tipis finis di zona Liga Champions pada akhir musim.

Menghadapi the Hammers, Arsenal tidak bisa diperkuat pemain bertahannya Laurent Koscielny karena cedera pergelangan kaki. Kiper David Ospina juga diragukan bisa tampil.

Kabar baiknya, Per Mertesacker kembali dari cedera. Alex Oxlade-Chamberlain dan Aaron Ramsey juga kemungkinan bermain. 

Dari West Ham, penyerang Diafra Sakho mungkin masuk ke daftar pemain pengganti setelah pulih dari gangguan punggung. Masalah ini membuatnya hanya menjadi penonton sejak November tahun lalu.

West Ham juga butuh angka untuk menjauh dari zona degradasi. West Ham yang menempati peringkat 15 hanya terpisah enam angka dari Hull City di posisi teratas zona merah.

Berikut sembilan fakta angka menjelang pertandingan Arsenal kontra West Ham, dilansir dari BBC, Selasa (4/4):

0

West Ham tidak pernah meraih kemenangan sejak 4 Febuari lalu dengan dua kali seri dan empat kali kalah. 

1

Rekor pertemuan menempatkan Arsenal sebagai unggulan dalam laga ini. The Gunners hanya kalah sekali dari 17 pertemuan kontra West Ham (menang 13, kalah tiga kali). Akan tetapi kekalahan itu terjadi musim lalu saat West Ham menang 2-0 di Stadion Emirates.

1

Arsenal juga punya rekor bagus melawan tim papan bawah dengan hanya sekali kalah dari 15 pertandingan. Sebelas lainnya berakhir dengan kemenangan dan tiga imbang.

4

Pasukan Arsene Wenger dalam periode buruk sepanjang Maret dan April. Arsenal hanya mendapatkan empat angka dari maksimal 18 poin yang bisa diraih.

4

Alexis Sanchez menjadi momok bagi West Ham. Dia telah mencetak empat gol dan satu asisst pada dua pertandingan terakhirnya kontra the Hammers.

5

West Ham bisa menderita kekalahan kelima berturut-turut di Liga Primer untuk pertama kalinya seperti saat berada di bawah kepemimpianan Avram Grant antara April sampai Mei 2011. 

14

West Ham wajib mengantisipasi bola-bola atas melawan Arsenal. Tim Meriam London telah mencetak 14 gol lewat tandukan di Liga Primer musim ini, tertinggi bersama West Bromwich Albion. 

20

Tim asuhan Slaven Bilic kehilangan 20 poin dari posisi unggul di Liga Primer musim ini, paling tinggi dibandingkan tim lainnya. West Ham tak mampu memanfaatkan keunggulan menjebol gawang lawan terlebih dahulu

28

Arsenal mencatatkan hasil serupa seperti musim lalu setelah 28 pertandingan. The Gunners meraih 15 kemenangan, enam hasil seri, dan tujuh kali kalah serta mengumpulkan 51 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement