Kamis 06 Apr 2017 11:19 WIB

Bupati Langkat Cup Ingin Dapatkan Markus Horison Baru

Ilustrasi Permainan Sepak Bola
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Permainan Sepak Bola

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Sebanyak 46 kesebelasan pelajar SD dan pelajar SMP di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, mengikuti turnamen Bupati Cup. Langkah ini diambil guna mencari bibit pemain sepak bola yang nantinya akan dibina oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. 

"Turnamen sepak bola khusus untuk pelajar SD dam SMP ini diharapkan akan melahirkan pemain berbakat yang nantnya bisa membawa harum nama Langkat di level tingkat provinsi mau pun nasional," kata Staf Ahli Bupati Bidang SDM Sosial Kemasyarakatan, Amir Hamzah di Stabat, Rabu (5/4).

Menurut dia, kegiatan itu harus benar-benar bisa melahirkan pemain yang berbakat sehingga nantinya Langkat kembali melahirkan beberapa pemain nasional seperti masa lalu.

Ia mengambil contoh Markus Horison yang sudah berhasil membawa harum nama Langkat dengan tampil sebagai kiper tim nasional Indonesia yang berlaga di event internasional.

"Jelas masih banyak lagi bibit-bibit potensial yang bertebaran di berbagai desa yang ada di daerah ini, melalui kegiatan inilah mereka dijaring untuk nantinya dibina sehingga menjadi pemain nasional," katanya.

Untuk itulah diharapkan pemandu bakat dan pelatih yang ada terus melakukan pemantauan terhadap para pemain yang berasal dari berbagai pelajar yang ada di 23 kecamatan di Langkat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Langkat Tengku Muhammad Auzai menjelaskan, turnamen sepek bola khusus pelajar SD dan SMP itu akan berlangung 5-22 April di lapangan depan DPRD Langkat yang diikuti 23 SD dan 23 SMP.

"Pemenang nantinya akan membawa trofi Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dan berbagai hadiah lainnya. Diharapkan melalui turnamen ini pembinaan berjenjang akan bisa terus berlangsung kepada para bibit pemain sepak bola ini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement