Jumat 07 Apr 2017 16:02 WIB

Persib Antisipasi Lini Tengah Lawan Bali United Besok

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Bandung Michael Essien membawa bola seusai pemanasan sebelum memulai pertandingan uji coba melawan Persika Karawang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4).
Foto: Mahmud Muhyidin
Pemain Persib Bandung Michael Essien membawa bola seusai pemanasan sebelum memulai pertandingan uji coba melawan Persika Karawang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bali United dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/4). Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman pun tidak menganggap enteng laga uji coba kali ini. Menurutnya banyak pemain-pemain baru Bali United yang harus diantisipasi pergerakannya.

Djadjang menyebutkan dalam pertandingan besok, timnya akan mengantisipasi lini tengah lapangan. Sebab, banyak pemain Bali United yang diprediksinya cukup membahayakan. "Prediksi akan menarik di lapangan tengah karena ada I Gede Sukadana, ada Marcos Flores, Fadhil Sausu. Kita sudah mengenal pemain ini," kata Djajang kepada wartawan di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (8/4).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pemain-pemain untuk menghadang pergerakan tengah lawan. Ada Kim Kurniawan dan Haryono yang siap menjaga pertahanan lini tengah pertandingan. "Ada Kim, ada Haryono. Kemungkinan kita turunkan Michael Essien juga," ujarnya.

Tim Bali United juga tidak memandang remeh laga tanding melawan Maung Bandung. Apalagi Persib dikenal sebagai salah satu klub besar yang menjadi juara bertahan Liga Super Indonesia (ISL).

Asisten Pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya mengatakan  timnya akan mengantisipasi sayap pertahanan Persib. Bagian ini dirasanya yang paling membahayakan bagi timnya. "Persib tuh mengandalkan wing (sayap). Itu yang diwaspadi. Wing kanan dan kirinya yang punya kecepatan dengan rasio yang sangat bagus," kata Pasek.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement