Jumat 07 Apr 2017 16:21 WIB

Persib Vs Bali United, Ajang Persiapan Tim Sambut Liga 1

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andri Saubani
Para pemain Persib Bandung melakukan pemanasan pada pertandingan uji coba melawan Persika Karawang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4)
Foto: Mahmud Muhyidin
Para pemain Persib Bandung melakukan pemanasan pada pertandingan uji coba melawan Persika Karawang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (5/4)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Jelang dimulainya Liga 1 2017, berbagai klub menggelar uji tanding. Persib Bandung pun akan menggelar uji coba terakhir melawan kesebelasan Bali United, di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4) esok.

Kedua tim menjadikan ajang uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Liga 1. Termasuk, mengevaluasi kesiapan tim dengan segala komposisi pemainnya.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, skuat yang akan diturunkannya dalam uji coba juga merupakan bayangan yang akan berlaga di Liga 1. Sehingga dapat mengevaluasi kekurangan sebelum bertanding pada kick off lawan Arema 15 April mendatang.

"Kami akan menurunkan skuat yang menjadi bayangan untuk pembukaan kompetisi nanti. Tapi saya ingin melihat sejauh mana kesiapan menghadapi kompetisi dan mengevaluasi latihan kami selama ini," kata Djajang dalam konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (7/4). Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan timnya sudah sangat siap untuk pertandingan esok.

Baca juga, Persib Antisipasi Lini Tengah Lawan Bali United Besok.

Asisten Pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya mengatakan, timnya sudah mempersiapkan melawan klub sekelas Persib di kandang lawan. Apalagi dengan dukungan suporter Persib yang dinilainya sangat luar biasa. "Kita sudah mempersiapkan untuk melawan Persib Bandung. Kita tahu persib punya pemain bagus. Tapi Bali United juga banyak pemain muda dan kebanggan diberi kesempatan bermain dengan Persib. Mudah-mudahan punya kepercayaan menghadapi Persib di hadapan pendukung yang fanatik," katanya.

Ia pun berharap hasil pertandingan dapat menjadi bahan persiapan berlaga di Liga 1. Ia memastikan pemainnya akan bermain dengan kerja keras untuk dapat membobol gawang pertahanan Maung Bandung. Tempo permainan cepat akan menjadi pilihan untuk meraih kemenangan. "Kami akan bermain dengan kerjakeras. Kita tahu Persib. Kita nggak bisa melawan Persib dengan lambat. Justru dengan tempo yang cepat," ucapnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement