Jumat 07 Apr 2017 20:17 WIB

Lingard Bahagia Perpanjang Kontrak di MU

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Jesse Lingard
Foto: REUTERS/Carl Recine
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Gelandang Manchester United (MU), Jese Lingard,  mengatakan ia sangat bahagia karena bisa memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Winger timnas Inggris ini menandatangani empat tahun kontrak di Old Trafford pada Kamis (6/4) waktu setempat, dengan kesepakatan yang dilaporkan mencapai 100 ribu pound per pekan.

Lingard telah mencetak gol di Piala FA, Piala EFL dan dalam kemenangan Community Shield di Wembley tahun lalu. Ia lantas mengatakan, hal itu merupakan pemacu untuk memenangkan trofi selanjutnya dengan Iblis Merah yang berujung pada perpanjangan kontrak untuknya. "Tentu saja saya sangat bersuka cita dan sangat bahagia. Saya dan keluarga telah bekerja keras  hingga saya ada di posisi saat ini dan kerja keras kini dimulai kembali," kata Lingard, dilansir dari FourFourTwo, Jumat (7/4).

Pemain berusia 24 tahun ini mengatakan, ia memahami sejarah MU yang dikenal dengan prestasi mereka memenangkan trofi. Hal itu menurutnya yang juga mendorongnya untuk kembali menandatangani kontrak baru dengan Iblis Merah. "Kami menginginkan lebih banyak trofi seperti saat kami miliki dalam dua tahun terakhir," lanjutnya.

Lingard mengatakan, ia juga mengetahui soal riwayat prestasi sang pelatih Jose Mourinho, yang telah memenangi banyak trofi. Karena itu, ia mengaku merasa senang bisa bekerja di bawah asuhan pelatih asal Portugal tersebut. Menurutnya, Mou telah meletakkan kepercayaan pada para pemain muda di musim ini.

Lingard lantas menanggapi soal gol yang dicetaknya pada laga kemenangan melawan Crystal Palace di Piala FA. Menurutnya, gol tersebut merupakan gol penting saat itu. Ia menilai musim ini sebagai musim yang penting karena mereka berhasil meraih trofi di Piala FA.

Pada musim lalu, Lingard mengaku ia harus bekerja keras untuk masuk ke dalam tim. Namun, kini ia bertekad untuk mematahkan performa buruknya musim lalu pada musim ini. Ia mengatakan dirinya berkembang setiap musim. Apalagi, tur pramusim menurutnya telah membantunya untuk berkembang dan  bermain di tim lain dalam status pinjaman.

Lingard merupakan lulusan akademi muda MU. Ia merumput di Manchester sejak usia tujuh tahun. Ia lantas mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar klub, setelah ia menyepakati kontrak yang akan berlaku hingga 2021. “Mereka telah menyaksikan perkembangan saya dan memperhatikan saya. Yang bisa saya katakan ialah terima kasih. Selalu akan sulit untuk melakukan dobrakan di klub besar, tapi mereka telah memikat saya dan itu adalah perasaan luar biasa," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement