Sabtu 08 Apr 2017 06:39 WIB

Cetak Dua Gol Kemenangan Nice, Balotelli Dipuji Pelatih

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Striker OGC Nice, Mario Balotelli.
Foto: EPA/Ian Langsdon
Striker OGC Nice, Mario Balotelli.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE—Mario Balotelli jadi pahlawan kemenangan timnya, OGC Nice saat menjamu Lille di Allianz Riviera, Sabtu (8/4) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Balotelli mencetak dua gol untuk kemenangan Nice 2-1.

Kontribusinya pada laga pekan ke-32 Liga Prancis ini sangat istimewa. Hal itu karena dua gol Balotelli lahir setelah timnya sempat tertinggal lebih dulu.

Alhasil, atas kemenangan tersebut Nice terus menempel pemilik puncak klasemen, AS Monaco. Saat ini, Nice duduk di peringkat kedua dengan 70 angka, terpaut satu dari AS Monaco.

Penempatan posisi dan sentuhan akhir yang tajam jadi senjata utama Balotelli pada laga kontra Lille. Pelatih Nice Lucien Favren pun bangga sekaligus puas dengan penampilan bomber asal Italia itu. "Gol pertama lahir dari serangan balik yang sangat baik dan saya yakin kiper lawan kaget dengan penyelesaian akhir yang dilakukan Balotelli," kata Favre usai laga dikutip dari Sky Sports, Sabtu.

Favre mengatakan, meski pernah melalui periode buruk dengan jarang mencetak gol dan malah sering dikartu merah, Balotelli tidak pernah turun mentalnya. Malah menurut Favre, eks pemain Liverpool itu selalu berlatih serius untuk meningkatkan kualitas permainan.

Kini tak terasa, Balotelli sudah menyumbang 13 gol dan turut berkontribusi besar terhadap usaha Nice mengejar trofi juara liga sejak terakhir merasakannya 1959 silam. "Balotelli sangat penting untuk tim ini, saya yakin dia akan terus berkembang dan memberikan hal positif untuk kami," kata Favre.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement