Sabtu 08 Apr 2017 07:19 WIB

Lingard Perpanjang Kontrak Empat Tahun, Mourinho Tenang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang Leicester City.
Foto: REUTERS/John Sibley
Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) bahagia dengan tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak antara manajemen klub dan Jese Lingard. Atas kesepakatan tersebut, Lingard akan berada di MU untuk empat tahun mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Winger 24 tahun itu pun akan menerima gaji tiga kali lipat lebih banyak dari sebelumnya menjadi 100 ribu poundsterling (Rp 1,65 miliar) per pekan. "Sangat penting untuk menjaga Lingard, dia pemain hasil akademi kami sendiri dan yang utama Lingard adalah orang Inggris," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (8/4).

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, Lingard sudah menjadi seorang pemain yang hebat meski masih berusia muda. Pengalaman Lingard pun sangat kaya dengan pernah bermain selama tujuh tahun bersama banyak klub sebagai pemain pinjaman. Yakni, Leicester City, Birmingham City, Brighton and Hove Albion, dan Derby County.

Mourinho yakin, Lingard akan terus tumbuh sebagai pemain yang penting bagi Iblis Merah. "Selamat untuknya atas kontrak baru ini, saya turut senang karena ini membuat saya tenang bahwa dia tidak akan pergi kemana-mana. Lingard akan jadi sosok yang terus penting bagi tim ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement