Sabtu 08 Apr 2017 14:38 WIB

Pelatih PSM Ancam Coret Rifky Mokodompit

Robert Rene Alberts
Foto: Antara
Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts, mengisyaratkan mencadangkan penjaga gawang Rifky Mokodompit yang sudah beberapa kali melakukan blunder termasuk saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 5 April 2017. Pelatih Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu, mengatakan masih memiliki penjaga gawang yang punya potensi dan sudah membuktikan kualitasnya saat memperkuat tim 'Juku Eja' di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Jika sudah beberapa kali melakukan kesalahan, maka tentu siap-siap tempatnya digeser pemain yang lain. Apalagi, kita punya kiper hebat seperti Syaiful yang sudah membuktikan kualitasnya di turnamen sebelumnya," kata dia.

Alberts mengaku sudah melihat banyak kiper yang melakukan blunder. Bahkan, ada blunder yang dilakukan kiper-kiper top di liga terbaik eropa dan itu merupakan hal yang normal.

Namun jika kesalahan seperti itu terus terjadi, maka tentu mau atau tidak akan mengancam posisi pemain yang bersangkutan. Initnya Alberts berharap setiap pemain harus kembali mengevaluasi diri agar bisa menampilkan kemampuan terbaiknya agar bisa masuk tim utama.

"Kesalahan atau blunder banyak terjadi. Namun jika setiap pertadingan melakukan hal yang sama, maka tentu akan membuat posisinya terancam tergantikan oleh pemain yang lain," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement