Ahad 09 Apr 2017 04:07 WIB

Punya Kesempatan Puncaki Klasemen La Liga, Barca Malah Kalah

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Reaksi striker Barcelona, Lionel Messi pada laga La Liga lawan Malaga di Estadio la Rosaleda, Ahad (9/4) dini hari WIB. Barca kalah 0-2.
Foto: AP Photo/Daniel Tejedor
Reaksi striker Barcelona, Lionel Messi pada laga La Liga lawan Malaga di Estadio la Rosaleda, Ahad (9/4) dini hari WIB. Barca kalah 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA – Barcelona gagal memanfaatkan peluang menggusur Real Madrid dari puncak klasemen La Liga. Pada saat Madrid tertahan oleh Atletico 1-1 di Santiago Bernabeu, beberapa jam kemudian Barcelona malah kalah 0-2 oleh tuan rumah Malaga di Estadio la Rosaleda, Ahad (9/4) dini hari WIB. Los Azulgrana tetap di posisi dua dengan nilai 69. tertinggal tiga angka dari Madrid yang sudah punya nilai 72.

Malaga duduk di peringkat 14 ternyata mengeluarkan spirit tinggi kala menjamu Barca. Tim besutan José Miguel González Martín del Campo itu sudah unggul sejak menit ke-32. Aktor pembobol gawang Ter Stegen adalah bekas anak didik Barcelona sendiri, Sandro Ramirez.

Sandro musim lalu adalah penyerang pelapis Barca. Musim ini ia dipinjamkan ke Los Albicelestes. Penyerang asli Spanyol itu menjebol gawang Barca usai menerima umpan matang dari Juan Carlos.

Pada  laga ini sebenarnya Barca tampil dengan keuatan maksimal. Mereka turun dengabn trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr di lini depan.

Nama terakhir justru jadi pesakitan. Neymar malah diusir wasit Jesus Gil. Pada laga ini Neymar mendapatkan dua kartu kuning. Pertama pada menit ke-27 atas tindakan tidak sportif. Yang kedua pada menit ke-65. Kapten Brasil tersebut melanggar keras pemain Malaga Diego Llorente.

Pada saat Barca getol mencari gol balasan setelah ternyata bermain dengan 10 orang jadi berat buat Barca. Malaga justru berhasil memanfaatkan keunggulan pemain pada menit ke-91. Jony menggandakan keunggulan El Boquerones usai menuntaskan kerja sama dengan Pablo Fornals.

Baca juga, Griezmann Buka Asa Barca Gusur Madrid di Puncak La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement