Ahad 09 Apr 2017 10:58 WIB

Kalahkan Timnya Andrea Pirlo, Pelatih DC United Puji Pemainnya

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Ben Olsen
Foto: AP
Ben Olsen

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – DC United mengamankan kemenangan saat menjamu New York City (NYC) FC di Robert F. Kennedy Memorial Stadium, Ahad (9/4). Dalam laga lanjutan Major League Soccer (MLS) 2017 itu, DC United menaklukkan Andrea Pirlo dkk dengan skor 2-1 lewat gol Lloyd Sam (53') dan Luciano Acosta (73'). NYCFC hanya bisa membalas lewat satu gol dari David Villa pada menit ke-84.

Ini jadi kemenangan kedua the Red and Black musim ini dari lima laga. DC United menempati posisi ketujuh Wilayah Timur, namun hanya berjarak tiga angka dari pemuncak klasemen Colombus Crew.

Hasil ini juga menjadi pembalasan bagi tim asuhan Ben Olsen yang takluk 0-4 di kandang NYCFC sebulan lalu. Maka, tak heran jika Olsen mengapresiasi performa timnya.

“Anda tahu saya, saya sangat menyukai permainan yang sungguh-sungguh dari tim,” kata Olsen dikutip dari Washington Post, Ahad (9/4). 

Dia menilai, permainan bagus saat melawan NYCFC bukan hanya secara individu namun sebagai kolektif dengan menjalankan perannya dengan baik. Olsen mengatakan, setiap pemainnya bermain dengan standar mereka dan memberikan semua upaya yang dimiliki. 

Lloyd Sam yakin dengan penampilan yang sudah ia persembahkan dengan maksimal, maka DC United akan mendapatkan hasil yang baik. Ini terbukti dengan kemenangan yang didapatkan timnya.

“Saya berpikir, Oh Tuhan saya di sini, sisanya adalah sejarah,” tutur Sam. 

Menurutnya, tim belum tentu bisa menghasilkan begitu banyak sehingga akan memanfaatkan setiap pertandingan dengan baik. Untuk itu, dia merasa setiap pemain perlu mencoba berbuat sesuatu dengan maksimal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement