Ahad 09 Apr 2017 12:02 WIB

Enrique Anggap Kekalahan Barcelona tak Adil

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Luis Enrique
Foto: EPA/Toni Albir
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA –– Barcelona gagal mendapatkan tiga angka saat bertandang ke markas Malaga, Stadion La Rosaleda, Ahad (9/4). Blaugrana takluk 0-2 dalam laga pekan ke-31 La Liga tersebut.

Pelatih Barcelona Luis Enrique menilai hasil tersebut tak layak didapatkan timnya. “Hasilnya tidak adil. Kami mencoba melakukan segalanya, tapi tidak mendatangkan hasil yang diinginkan.” Kata Enrique dikutip dari Sky Sports.

Enrique merasa timnya sudah mengontrol permainan dan menghasilkan banyak peluang, tapi tak memiliki keburuntungan. Ia juga melihat upaya yang baik dari Luis Suarez pada babak pertama namun tetap tak berhasil. 

Meskipun begitu, Enrique tetap menghargai upaya para pemainnya walau harus menuai kekalahan. “Saya senang dengan sikap para pemain, bahkan pada malam seperti ini. Masih ada jalan panjang untuk pergi di liga,” kata Enrique. 

Gawang Marc-Andre ter Stegen dua kali dijebol, masing-masing oleh Sandro Ramirez (32') dan Jony (90'). Kekalahan tersebut menempatkan Barcelona di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 69 angka.

Barce terpaut tiga poin dari Real Madrid yang puncak. Padahal, posisi ini bisa menjadi milik Barca andai menang. Sebab, el Real hanya bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid beberapa saat sebelum Barcelona bertanding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement