Senin 10 Apr 2017 01:19 WIB

Mourinho Puas dengan Penampilan MU

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Jose Mourinho
Foto: EPA/PETER POWELL
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho merasa puas dengan penampilan Iblis Merah yang berhasil mencukur Sunderland 3-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris ke-31, Ahad (9/4).

Tiga gol the Red Devils dicetak masing-masing oleh Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Marcus Rashford. Kemenangan tersebut sekaligus membawa mereka naik satu peringkat ke posisi lima klasemen unggul tiga angka dari Arsenal.

MU bermain dominan pada laga ini, skuat besutan Mourinho menguasai bola sebesar 70,5%, melepaskan 18 percobaan dengan separuhnya mengarah ke gawang seperti dicatat whoscored. Sementara tuan rumah punya sembilan tembakan dan empat di antaranya tepat target.

Alhasil kemenangan ini membuat pelatih asal Portugal tersebut merasa puas, mengingat para rival sebelumnya memetik kemenangan. Sehingga ada tuntutan kepada MU untuk bisa meraih tiga angka demi finis ke zona Eropa musim depan.

"Hasilnya bagus. Kami mendapatkan tiga poin dan itu adalah penampilan yang solid. Kami menahan hasil-hasil kemarin ketika Manchester City dan Liverpool menang. Mereka membuat kami berada di posisi antara dua pilihan, 'Ya' atau 'Tidak' dan jawaban kami adalah 'Ya'," kata Mourinho dikutip BBC, Senin (10/4).

"Anda bisa merasakan aura negatif di sekitar tim ini. Itu terasa di sebuah tim yang dekat dengan degradasi," lanjutnya.

MU saat ini ada di posisi lima dengan nilai 57 dari 30 laga, tertinggal enam angka dari Liverpool yang sudah bermain 32 kali dan empat poin di belakang Manchester City yang bermain 31 kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement