Senin 10 Apr 2017 09:52 WIB

Everton akan Jual Barkley Jika tak Perpanjang Kontrak

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Ross Barkley
Foto: EPA/PETER POWELL
Ross Barkley

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Manajer Everton Ronald Koeman mengungkapkan nasib Ross Barkley di Goodison Park belum jelas. Sebab, Barkley belum menandatangani kontrak baru yang ditawarkan manajemen the Toffees.

“Kami menawarkan kontrak baru dan kemudian ada dua opsi,” kata Koeman seusai pertandingan melawan Leicester seperti dikutip Sky Sports, Senin (10/4). 

Kemungkinan pertama, jika Barkley menandatangani kontrak yang ditawarkan, maka dia akan tetap bersama Everton. Sebaliknya, jika Barkley tidak memperpanjang kontraknya, maka Koeman memastikan akan menjual sang gelandang.

“Ini sederhana, tidak begitu sulit menurut saya,” tutur Koeman. 

Tak hanya Barkley, Koeman juga menjelaskan kepastian kontrak Romelu Lukaku. Pemain timnas Belgia itu sudah memberikan penampilan mengilap dengan menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Everton saat melawan Leicester. 

Hanya, masa depan Lukaku bersama Everton masih diragukan setelah kabar ia akan menolak perpanjangan kontrak. Padahal Koeman ingin sang penyerang bertahan.

“Kami mencoba untuk menjaga pemain terbaik,” ujar Koeman.

Dia memastikan, untuk penawaran perpanjangan kontrak tersebut sudah berdiskusi banyak dengan Barkley dan Lukaku. Sebab, Koeman mengakui kedua pemainnya benar-benar penting untuk Everton. 

Koeman menilai kualitas para pemain dapat memberikan perbedaan antara Everton dan lawan yang akan dihadapi. Menurut Koeman, kedua pemainnya itu memiliki kualitas yang sangat baik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement