Senin 10 Apr 2017 11:17 WIB

Wenger Ingin Alex Oxlade-Chamberlain Tetap di Arsenal

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Alex Oxlade-Chamberlain
Foto: EPA/TIM KEETON
Alex Oxlade-Chamberlain

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Masa kontrak Alex Oxlade-Chamberlain di Arsenal akan berakhir pada 2018. Belum ada kepastian tentang masa depannya di Arsenal. Sebab, ada peluang Chamberlain akan dijual pada musim panas ini. 

Manajer Arsenal Arsene Wenger lebih menyukai sang pemain bertahan. Ia menilai akan menjadi hal yang buruk bagi Meriam London jika Chamberlain harus pergi. Wenger menegaskan, ia ingin memperpanjang kontrak Chamberlain di Emirates meskipun dalam sebulan ini Chamberlain tak pernah jadi starter

“Saya pribadi berpikir sangat penting Chamberlain tetap di Arsenal. Akan jadi kerusakan besar bagi kami kehilangan pemain seperti dia,” kata Wenger dikutip dari Sky Sports, Senin (10/4).

Wenger mengingat saat Chamberlain diambil dari Southampton pada musim panas 2011. Ketika itu usianya baru 18 tahun. Gelandang timnas Inggris usia muda ini kemudian digembleng sehingga semakin matang. Tak sekadar kemampuan teknis, mental Chamberlain semakin terasah.

Pelatih asal Prancis itu menuturkan sangat menyukai kepribadian Chamberlain yang memiliki mental besar. “Saya suka mentalitasnya dan ia memiliki cara berpikir mengenai sepak bola yang baik,” ungkap Wenger.

Chamberlain merupakan salah seorang dari sejumlah pemain Arsenal yang kontraknya akan berakhir tahun depan dan belum menyetujui perpanjangan. Jack Wilshere, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan Kieran Gibbs juga memiliki 14 bulan tersisa dalam kontraknya saat ini. 

Peluang beberapa pemain tersebut hengkang terbuka lebar. Sebab, kata Wenger, Arsenal punya kebijakan membatasi gaji pemain untuk menjaga kesehatan keuangan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement