Senin 10 Apr 2017 19:12 WIB

Pelatih Monaco Antisipasi Serangan Kilat Dortmund

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Leonardo Jardim
Foto: AP Photo/Massimo Pinca
Leonardo Jardim

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim memuji Borussia Dortmund sebagai tim yang tidak bisa dikalahkan dengan permainan mengandalkan penguasaan bola. Pelatih 42 tahun ini mengatakan, sama saja dengan bunuh diri jika menerapkan taktik penguasaan bola di hadapan Dortmund. 

Menurutnya, jika sampai bola terebut, maka Dortmund akan menghabisi timnya dengan serangan cepat. "Kami harus bisa mengantisipasi serangan mereka karena Dortmund punya kecepatan permainan yang luar biasa," kata Jardi dikutip dari Strait Times, Senin (10/4).

Dortmund akan menjamu Monaco di Signal Iduna Park pada rabu (12/4) dini hari WIB. Jardim menilai timnya punya tugas berat dalam misi tandang ke kandang lawan. Itu karena Monaco cuma punya waktu istirahat dua hari seusai bermain melawan Angers di Ligue 1 akhir pekan lalu. 

"Kami hanya punya waktu pemulihan yang singkat, jadi nanti merupakan laga yang sangat berat bagi kami," ujar pelatih asal Portugal itu.

Kubu Dortmund tak terpengaruh dengan kondisi yang tak menguntungkan bagi Monaco. Pelatih Thomas Tuchel meminta para pemainnya bersiap menghadapi pasukan Les Monegasques. 

Tak hanya itu, eks pelatih Mainz 05 ini juga meminta para pendukung Dortmund untuk bisa memenuhi Signal Iduna Park dan memberikan dukungan penuh untuk timnya. 

"Akan ada tontonan menarik dari dua tim yang menganut filosofi sepak bola menyerang, saya harap kami bisa mendapat dukungan hebat di sini," kata Tuchel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement