Senin 10 Apr 2017 20:09 WIB

Valencia Permanenkan Simone Zaza

Simone Zaza
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Simone Zaza

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Simone Zaza berhasil mengembalikan kariernya yang sempat meredup di Juventus. Zaza resmi diikat Valencia dengan kontrak permanen setelah sebelumnya dipinjam dari Juventus. Klub La Liga itu mengumumkan kesepakatan itu pada Senin (10/4).

"Simone Zaza akan menjadi pemain Valencia pada 1 Juli dengan kontrak sampai 2021, menurut butir perjanjian yang ditandatangani bersama Juventus," bunyi pernyataan Valencia seperti dikutip Reuters, sehari setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Granada.

Zaza pindah ke Valencia pada Januari dengan status pinjaman dari Juventus setelah melewati enam bulan menyedihkan di West Ham United. Media Spanyol mengabarkan syarat peminjaman itu termasuk kewajiban Valencia mengontrak Zaza secara permanen dengan harga 16 juta euro jika dia tampil dalam 10 pertandingan liga. 

Zaza membuat penampilan ke-10 di liga melawan Granada pada Ahad (9/4) mencetak dua gol dalam interval dua menit untuk membawa Valencia unggul 2-0 setelah 21 menit. 

Penyerang Italia berusia 25 tahun ini mencetak gol perdana saat Valencia menang 2-0 atas Athletic Bilbao pada Februari dan kemenangan 2-1 atas Real Madrid pada laga berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement