Senin 10 Apr 2017 20:41 WIB

Kapolri Pimpin Peluncuran Tim Bhayangkara FC untuk Liga 1

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin peluncuran tim sepak bola Bhayangkara FC yang akan berkompetisi di ajang Liga 1, di Gedung Bhayangkari, Jakarta, Senin (10/4)
Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin peluncuran tim sepak bola Bhayangkara FC yang akan berkompetisi di ajang Liga 1, di Gedung Bhayangkari, Jakarta, Senin (10/4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan peluncuran tim sepak bola Bhayangkara FC yang akan berkompetisi di ajang Liga 1, di Gedung Bhayangkari, Jakarta, Senin (10/4). Dalam peluncuran ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengumumkan 25 pemain Bhayangkara FC untuk berkompetisi di Liga 1 mulai 15 April mendatang.

Dalam pidatonya, Tito mengaku bangga korps Tri Brata memiliki Bhayangkara FC. Menurutnya, meski baru berusia setahun, Bhayangkara FC sudah bisa berbicara banyak di kancah sepak bola Tanah Air. Dia mengatakan, Bhayangkara FC adalah identitas Polri yang harus dijaga nama baiknya di kompetisi Liga 1.

"Kita bangga, semoga Bhayangkara FC bisa berprestasi di Liga 1," kata Tito di lokasi, Senin (10/4).

Jenderal bintang empat ini mengatakan, bila terus diasuh dengan baik, Bhayangkara FC punya potensi untuk menuai prestasi membanggakan pada gelaran Liga 1. Mengacu kepada perjalanan Bhayangkara FC di Piala Presiden yang bisa mencapai babak perempat final, Tito yakin saat ini pasukan Bhayangkara FC bisa lebih berprestasi.

"Kami sedikit lagi bisa ke final, tentu saya yakin dengan isi tim seperti kami semakin dikenal sebagai tim kuat," ujarnya.

Bhayangkara FC musim ini diperkuat oleh gabungan anggota Polri dengan sejumlah pemain profesional. Skuat berjuluk the Great Aligator ini mempunyai komposisi 12 polisi, sembilan atlet profesional dalam negeri, dan empat pemain asing.

Untuk posisi pelatih, Bhayangkara FC menunjuk Simon McMenemy yang sebelumnya memimpin Evan Dimas dan kawan-kawan pada ajang Piala Presiden 2017. Pada laga perdana, Bhayangkara FC akan menghadapi Perseru Serui di markas barunya, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (15/4) sore WIB.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement