Selasa 11 Apr 2017 10:35 WIB

Enrique Bela Andre Gomes Jelang Lawan Juventus

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Andre Gomes
Foto: REUTERS/Lee Smith
Andre Gomes

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Luis Enrique membela pemain tengahnya Andre Gomes. Gelandang timnas Portugal dikritik setelah Barcelona kalah 0-2 dari Malaga dalam laga La Liga pekan lalu. 

Enrique marah saat ditanya tentang kemungkinan mantan pemain Velencia tersebut akan dimainkan di Turin melawan Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB. Enrique menegaskan Gomes memiliki kesempatan untuk bermain. 

"Tapi saya kira ini sedikit menyedihkan ketika menunding satu-dua pemain karena kalah," katanya seperti dilansir dari Goal, Selasa (11/4).

Enrique mengatakan sepak bola merupakan olahraga tim. Membidik satu pemain, kata dia, terkadang memang terjadi di sepak bola profesional.  

"Jelas kami semua harus lebih baik tapi menyudutkan dan menyalahkan semuanya pada satu pemain karena kalah, saya kira itu sangat disesalkan," kata Enrique. 

Enrique juga mengatakan Sergio Busquets yang tak bisa bermain karena hukuman juga pemain yang bagus. Tapi, dalam kompetisi sangat wajar pelatih mengganti pemain. Ia tetap percaya Gomes bisa menggantikan Busquets. 

Enrique tidak setuju jika kekalahan timnya dengan Malaga menjadi pertanda saat menghadapi Juventus. "Pada babak ini, mengetahui betapa pentingnya pertandingan ini, para pemain lebih siap menghadapi apa pun yang terjadi," kata Enrique. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement