Selasa 11 Apr 2017 10:58 WIB

Allegri Tegaskan Juventus tak Takut Hadapi Barcelona

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: AP Photo/Paulo Duarte)
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menegaskan  timnya tidak khawatir untuk menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB. Sebelumnya, Juve dikalahkan Barcelona pada final kompetisi akbar antarklub Eropa tersebut pada 2015 lalu. 

"Kami benar-benar tidak khawatir. Ini akan menjadi dua pertandingan yang indah, kami memiliki rasa hormat besar bagi Barca, tapi kami sangat siap," kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Selasa (11/4).

Pelatih asal Italia ini mengatakan, penting bagi Bianconeri untuk tidak kebobolan gol. Namun, ia menekankan agar tim asuhannya juga mencetak gol. Karena menurutnya, mustahil memaksakan hasil imbang dalam dua leg melawan Barcelona dan kemudian berharap terjadi adu penalti. 

Pelatih berusia 49 tahun ini juga menekankan agar Bianconeri menunjukkan performa yang baik dari segi pertahanan dan serangan. Karena perjuangan untuk putaran berikutnya akan ditentukan lebih dari 180 menit permainan. 

"Ketika Anda memainkan kompetisi besar ini, Anda harus berpikir bisa sampai hingga akhir, atau setidaknya mendekati itu,"  kata dia. 

Allegri tidak menampik bahwa laga melawan klub Katalan itu akan sulit. Karena menurutnya, Nyonya Tua menghadapi tim yang sangat kuat. Karena itu, ia menekankan timnya untuk menjalani permainan dengan lebih menekankan pada segi taktik, fisik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement