Selasa 11 Apr 2017 18:22 WIB

Xavi Nilai Bintang Juve Ini Pemain Sempurna untuk Barca

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Paulo Dybala
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN—Penampilan memukau Paulo Dybala bersama Juventus mengundang perhatian legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Eks kapten Barca ini mengatakan, Dybala punya level permainan yang layak untuk bisa masuk ke dalam skuat Blaugrana.

Dengan semakin besarnya peran Dybala di lini depan Juve, plus catatan 14 golnya musim, menurut Xavi pemain asal Argentina itu suatu saat akan ada Barcelona. "Dybala pemain yang sempurna untuk Barcelona, lihat apa yang dia lakukan di Juve," kata Xavi dikutip dari Marca, Selasa (11/4).

Xavi mengatakan, dengan usia terbilang tak terlalu, 23 tahun, Dybala sudah harus memikirkan untuk bermain dengan klub lain di luar zona nyamannya. Tingkat permainan yang lebih tinggi, kata Xavi, akan membuat Dybala semakin bersinar.

Menurutnya, Dybala sukses membuat Liga Italia menjadi berbeda. Permainan Dybala yang natural disertai skill gocekan tingkat tinggi membuat pemain kidal itu harus berani memutuskan untuk keluar dari Italia. "Dia benar-benar sudah sangat siap jika harus bermain bersama Barcelona," kata Xavi.

Dybala menjelma jadi striker mematikan di kubu si Nyonya Tua. Sejak didatangkan dari Palermo dua musim lalu, Dybala sudah membuat 37 gol dari 78 laga di semua ajang. Meski Juve punya bomber seperti Gonzalo Higuain, Dybala lah yang dipercaya untuk jadi eksekutor utama tendang penalti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement