Selasa 11 Apr 2017 21:59 WIB

Iniesta Makin Meredup, Ini Komentar Xavi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Andres Iniesta (kanan) memberikan ban kapten kepada Xavi
Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach
Andres Iniesta (kanan) memberikan ban kapten kepada Xavi

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN—Masa depan kapten Barcelona Andres Iniesta mulai tak menentu seiring badai cedera yang terus menghantamnya. Musim ini, tercatat Iniesta sedikitnya sudah tiga kali tersungkur karena cedera. Akibatnya, Iniesta baru bermain 18 kali di La Liga Spanyol dengan mayoritas memulai dari bangku cadangan.

Kondisi ini tentu tak positif baginya yang kontraknya akan berakhir pada pertengahan 2018 mendatang ini. Jika tak bisa menjaga kebugarannya, bukan tak mungkin Iniesta akan dilepas oleh Barca. Terlebih, tim asal Katalan itu dikenal tak segan melepas pemain yang sudah tidak bisa lagi berkontribusi sekalipun pernah sangat lama berjasa bagi klub. Ronaldinho, Charles Puyol, dan Xavi Hernandez contohnya.

Meski demikian, Xavi yakin Iniesta masih bisa punya masa depan di Barca. Sekalipun, perpanjangan kontrak untuk pemain 32 tahun itu sampai sekarang belum diberikan oleh manajemen klub. "Iniesta masih bisa bermain di level tinggi, dia masih sangat kompeten, jadi saya pikir akan sangat tepat jika klub menawarinya perpanjangan kontrak," kata Xavi dikutip dari Marca, Selasa (11/4).

Menurut eks partner Iniesta di lini tengah Barca ini, temannya itu hanya perlu banyak waktu istirahat. Dengan cedera yang kerap menghantam, Iniesta masih bisa memberikan kontribusi meskipun itu minim.

Xavi menilai, andai punya waktu pemulihan yang cukup maka musim depan Iniesta bisa kembali bersinar. "Saya yakin dia akan punya kontrak baru, tapi itu pun tergantung dia," kata pemain yang kini membela klub Qatar, Al-Sadd ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement