Rabu 12 Apr 2017 07:53 WIB

Allegri: Juventus Kini Dihormati di Eropa

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri percaya bahwa timnya saat ini makin disegani di Eropa. Ini setelah Nyonya Tua membungkam Barcelona 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Rabu (12/4) dini hari WIB.

"Juventus memiliki rasa hormat untuk Eropa dan di atas semua itu dihargai di Eropa. Ini hasil yang terbesar dari tiga tahun saya di sini," kata Allegri kepada Mediaset Premium, dikutip Football Italia.

Pria berusia 49 tahun ini mengatakan, tim berjuluk Nyonya Tua ini tengah dalam proses untuk berkembang. Karena itu, ia mengaku senang dengan aksi para pemainnya. Menurutnya, Juve membuat langkah maju yang penting selama beberapa tahun terakhir.

Allegri juga menekankan bahwa Juve harus memperbaiki performa pada leg kedua nanti. Menurutnya, Bianconeri memiliki beberapa peluang di babak pertama untuk memindahkan bola dan memaksa tim lawan untuk bergeser. Namun, kata dia, Bianconeri sedikit serakah untuk membuat tambahan operan. 

Ia mengatakan Juve layak mendapatkan pujian karena kontribusi semua pemain terhadap pertahanan timnya. Mereka berupaya memotong jalur bola lawan agar tidak sampai dengan mudah ke kaki . Karena menurutnya, Juve akan mengalami kesulitan jika bola sampai ke kaki bintang Barca, yakni Lionel Messi, Andres Iniesta ataupun Luis Suarez. 

"Anak-anak menghibur semua orang di stadion," ucapnya. 

Allegri juga memuji perfoma Dybala. Ia menilai bintang baru asal Argentina itu telah menunjukkan kualitasnya dengan kinerja yang luar biasa. 

"Penyelesaian yang diciptakannya luar biasa. Saya senang untuknya dan juga pada semua pemain," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement