Rabu 12 Apr 2017 10:08 WIB

Iniesta Tegaskan Barcelona tak Bermain Seburuk di Paris

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Andres Iniesta (kiri)
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Andres Iniesta (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Barcelona Andres Iniesta menilai, timnya tidak bermain seburuk seperti dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) ketika meladeni Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions. Blaugrana menyerah 0-3 di Stadion Juventus, Turin, Rabu (12/4). 

Barcelona mengalami kekalahan besar 0-4 di Kota Paris pada leg pertama babak 16 besar, tapi mampu bangkit dan memenangkan leg kedua dengan skor 6-1. 

"Kami tidak merasa seburuk seperti yang kami lakukan di Paris, tapi kami memiliki bukit lain yang besar untuk didaki," kata Iniesta, dilansir dari Football Italia, Rabu (12/4).

Gelandang timnas Spanyol ini mengakui timnya tampil buruk, terutama di babak pertama. Alhasil, Juve menghukum Los Cules dengan dua gol yang diciptakan oleh Paulo Dybala.

Akan tetapi, ia menilai, timnya mulai menunjukkan permainan apik di babak kedua. Iniesta mengklaim timnya layak mencetak gol. Hanya, Barca tak mampu mewujudkan gol tersebut. Bahkan Giorgio Chiellini kembali menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

"Juve adalah tim yang bagus, tetapi ketika Anda tidak melakukan hal-hal baik, itu akan banyak menghukum Anda," kata dia.

Kendati demikian, pemain berusia 32 tahun ini menegaskan timnya akan bangkit dan mengubah hasil pertandingan. Ini jika mereka mampu menunjukkan performa yang dibutuhkan pada leg kedua nanti.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement